Minggu, 07 Februari 2010

Sukses Berkarir Walau Putus Sekolah :(SALUT)


Menyelesaikan pendidikan di sekolah memang salah satu kunci sukses untuk masa depan. Namun, bukan berarti mereka yang putus sekolah bakal hidup susah.

Ada pula sejumlah selebrita kelas dunia yang berhasil meniti karir atau sukses berbisnis tanpa gelar akademik. Kendati di masa muda sudah putus sekolah, namun berkat keuletan dan pintar memanfaatkan peluang, mereka pun bisa berhasil menggapai prestasi melalui usaha yang halal.

Laman majalah bisnis terkemuka, Forbes, akhir Januari lalu menampilkan sejumlah tokoh putus sekolah yang justru sukses di dunia masing-masing - baik itu sebagai penyanyi, produser, olahragawan, maupun foto model.

Jay-Z
Pria yang bernama asli Shawn Carter ini merupakan salah satu rapper (penyanyi rap) dan hip-hop terkenal. Namun Jay-Z dulu tidak mampu menamatkan pendidikannya di sekolah menengah.

Jay-Z sempat merasakan kerasnya perjuangan hidup di tempat tinggalnya di Brooklyn, yang dikenal sebagai kawasan kumuh yang rawan kriminalitas di Kota New York, AS. Putus sekolah, suami penyanyi Beyonce Knowles ini sempat bermasalah dengan narkoba sebelum akhirnya dia meniti karir sebagai penyanyi hip-hop.

Pada 1995, Carter memulai debutnya bersama perusahaan rekaman Def Jam Records. Dari situlah dia mengasah bakat sebagai penyanyi dengan memakai nama komersil Jay-Z.

Sukses di perusahaan lama, Jay-Z pada 2008 menandatangani kontrak selama 10 tahun dengan Live Nation senilai US$150 juta. Dia pun berhak memproduksi sendiri lagu-lagunya sekaligus mengatur konser-konsernya.

Ketenaran yang dia rintis membuat Jay-Z berhasil menggandeng sejumlah perusahaan besar untuk menjadi mitra bisnis di panggung hiburan, yaitu perusahaan komputer Dell dan produsen bir Budweiser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

makasih atas komentar anda ^^

Yang Punya Blog

Foto saya
Punk_kalan Boen, Kalimantan Tengah, Indonesia
yang pasti aku berbeda,,,, karena perbedaan lah yang dapat menyatukan kita

Pengikut

Labels

Blog Archive